Kasus penipuan berkedok travel haji-umrah masih saja terjadi. Guna mengantisipasinya, Kementerian Agama mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji (Sipatuh). Aplikasi ini bisa memantau identitas calon jamaah yang akan ke Tanah Suci. Dari mulai nama, alamat, tiket pesawat, visa, hingga hotel di Haramain.

Kemenag mewajibkan semua travel haji umrah untuk memasukkan data calon jamaah di Sipatuh. Jika H-10 belum ada kepastian keberangkatan jamaah, Kemenag akan menegur travel yang bersangkutan.

“Jamaah umrah dapat melihat kapan akan berangkat, apakah tiketnya sudah ada, menggunakan maskapai apa, hotel menginapnya di mana, visanya sudah dapat apa belum,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

#umrah
#haji
#TanahSuci
#haramain
#TabunganUmrah
#UmrahEkonomis
#HajiKhusus
#makkah
#madinah
#travel

Alamat kantor Multazam Wisata. Ruko Kampung Dua Jl. KH. Noer Alie No.1G Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi 17125. Telepon 021-29285927.

Kami Siap Membantu Anda
Read previous post:
Biaya Umroh Dan Haji

Biro perjalanan umroh dan haji sedang bersiap mengantisipasi dampak kebijakan Arab Saudi terkait pemberlakuan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar lima...

Close